Trik Jitu Solo Ranked Di Mobile Legends, Savage!

Trik Jitu Solo Ranked Di Mobile Legends, Savage!

Dari semua hero di mobile legends, tentunya memiliki skill dan kekuatan yang berbeda-beda sehingga perlu penyesuaian dengan gaya bermain yang Anda miliki.  Maka dari itu, Anda perlu berhati-hati dalam memilih hero, jangan sampai merugi karena sudah mengeluarkan uang untuk membeli diamond.

Terlebih lagi, jika Anda hendak meningkatkan level daripada hero tersebut. Anda perlu melalui mode ranked untuk menaikkan level sekaligus mengasah skill kekuatan dari hero yang dimiliki. Biasanya, untuk memainkan mode ranked ini dilakukan bersama tim dengan menentukan komposisi tim terlebih dahulu.

Komposisi tim sangat diperlukan sebagai bentuk strategi Anda dan teman-teman dalam menghadapi lawan di mode ranked. Namun, Anda juga bisa bermain ranked sendirian alias solo ranked dengan memperhatikan beberapa tips yang sudah kami rangkum di bawah ini.

Tips Solo Ranked di Mobile Legends Anda Wajib Tahu

Untuk bermain solo ranked, Anda perlu memperhatikan beberapa tips dan trik agar bisa memenangkan pertandingan. Berikut ini tips yang wajib Anda ketahui, diantaranya:

  • Pahami Role dan Hero yang Anda pakai

Role hero secara umum terdiri dari Burst, Charge, Support, Reap dan lain sebagainya. Sedangkan, untuk hero class terdiri dari Assassins, Tank, Fighter, Mage, dan Marksmans. Tentunya setiap hero memiliki role dan keunggulan masing-masing, seperti halnya Burst dan Charges yang dapat memberi damage dealing cukup besar. 

  • Build Item Sesuai Kondisi dan Komposisi Lawan

Tips kedua ini adalah hal paling mendasar yang perlu Anda ketahui saat bermain solo ranked. Anda perlu membuat build item costume versi sendiri untuk bisa melihat kondisi dengan memperhatikan perbandingan waktu serta juga melihat komposisi lawan. 

Baca juga: 7 Hero Terkuat Di Mobile Legends, Anda Wajib Tahu!

  • Timing adalah Kunci Utama

Berikutnya, memperhatikan timing juga sangat penting dilakukan ketika sedang bermain solo ranked. Usahakan sebelum menit ke-5, Anda sudah mencapai level 5 dengan tambahan sepatu dan core item guna melakukan roaming dan meningkatkan semangat tim.

  • Positioning dan Team Fight Sejak Awal Permainan

Dengan membenahi formasi Anda ketika melakukan push turret ataupun team fight adalah salah satu hal penting. Anda juga perlu membagi tugas antar anggota tim, hal ini bertujuan untuk mempercepat tempo permainan sehingga tim musuh kewalahan. 

  • Latihan Carry Team 

Terakhir, komposisi tim di mobile legends yang wajar secara umum ialah terdiri atas 1 Tank, 2 Fighter, 1 Mage dan juga 1 Marksmans. Selain itu, Anda juga perlu memperhatikan koneksi internet dan kerja sama tim untuk memenangkan pertandingan.

Keuntungan Bermain Solo Ranked 

Ketika sedang bermain bersama tim, mungkin Anda akan merasa memiliki beban mental jika mendapatkan teman satu tim yang bermain jelek. Terlebih lagi, jika sampai Anda sendiri yang disebut noob oleh teman-teman atau bahkan di kick dari tim tersebut. 

Baca juga: Tips Menang Main Dota 2 Bagi Pemula Terkini

Selain itu, jika bermain bersama teman-teman yang sudah dikenal, mungkin hero-hero yang dipakai hanya itu saja. Sehingga, hal ini dapat membuat kemampuan Anda pun semakin tidak berkembang karena hanya terpatok pada hero yang sama setiap kali bermain tim.

Lain halnya jika Anda bermain solo ranked, Anda bisa bebas menggunakan hero apapun tanpa adanya paksaan dari pihak lain. Keuntungan lainnya dari solo ranked adalah Anda juga bisa bertemu teman-teman baru dari berbagai kota bahkan negara. 

Bermain solo ranked ataupun tim pada game populer yang satu ini, keduanya memang sangat menyenangkan. Namun, tentunya ada kesenangan tersendiri secara pribadi untuk memilih mode permainan sesuai keinginan. Anda bisa bebas bermain mobile legends bersama teman-teman ataupun sendirian, semua itu tergantung keinginan.