Tips Menang Main Dota 2 Bagi Pemula Terkini

Tips Menang Main Dota 2 Bagi Pemula Terkini

Defense of the Ancient 2 atau yang lebih dikenal dengan Dota 2 merupakan permainan strategi bertim versi PC yang menjadi favorit hampir sebagian besar gamers di dunia. Tipe permainan MOBA ini memang mengasyikkan, terlebih bagi Anda yang menyukai permainan aksi dan real time.

Sejak rilis pada tahun 2013 silam, permainan ini bisa dimainkan oleh lebih dari satu juta pemain yang online setiap harinya. Sungguh menakjubkan memang belum lagi ditambah dengan mereka yang asyik menonton video siaran ulang permainan para gamers pro di Youtube dan aplikasi lainnya.

Meski game smartphone baru telah banyak bermunculan, namun penggemar dota tak pernah mati. Tiap hari dan tiap menit selalu muncul pemain-pemain baru yang menjajal permainan strategi aksi ini. Sayang bagi pemain baru mereka cenderung bingung bagaimana cara memulai bermain.

Kebanyakan pemain pemula belajar dari video rekaman ulang yang dimainkan pemain pro. Padahal tidak semua teknik pemain pro bisa ditiru oleh semua orang. Daripada hanya sekedar menonton, lebik baik coba tips jitu menang main dota di bawah ini.

Tips Jitu Menang Dota 2 Bagi Pemula

Perlu Anda ingat bahwa setiap orang memiliki gaya bermainnya sendiri. Hal ini akan menjadi ciri khas dari setiap pemain itu sendiri. Anda bisa menirunya, namun lambat tahun Anda harus mencoba mencari gaya Anda sendiri. 

Cara menemukan gaya bermain pun tidak mudah, Anda harus mengetahui teknik-teknik dasar bermain dota terlebih dahulu. Pertama Anda wajib mengetahui hero yang ada pada game moba ini. Ada banyak jenis hero dengan berbagai kemampuan khusus yang tersedia pada permainan ini.

Baca juga: Item Mobile Legends Build Irithel Terbaik Versi 2020

Ada hero tipe carry, gank, tank, support, dan push. Bagi pemula pilihlah hero support terlebih dahulu karena hero jenis ini bertugas membantu teman setim alias tidak langsung maju di garis depan perang, kecuali keadaan khusus. Anda dapat mendukung sembari belajar menggunakan tools, membaca peta, dan lain-lain.

Tips selanjutnya bagi pemula yaitu fokus bermain dan kurangi komentar pada kolom chat. Apabila tim lawan komentar dan terkesan ngegas terutama ketika permainan memanas, biarkan saja. Tanggapi seperlunya dengan tetap fokus pada pemainan Anda.

Cerdas dalam memilih langkah, kurangi ambisi untuk terus menyerang pada game dota 2. Terkadang mundur kebelakang untuk menjaga markas menjadi pilihan tepat dibanding kehilangan hero dan harus menunggu waktu ia bangkit lagi.

Selanjutnya beli item yang sesuai dengan hero pilihanmu. Jangan terpancing dengan iming-iming item mahal dan keren namun tidak begitu berguna karena hanya akan membuang-buang gold Anda dengan percuma. 

Banyak Latihan dengan Tim Jangan Sampai Lewat

Ingat dota merupakan permainan kelompok/tim maka kerjasama antar pemain dalam kelompok sangat penting dan menjadi faktor utama penentu kemenangan. Apabila ada pemain dalam tim Anda yang masih noob atau bermain jelek, janganlah dicaci.

Baca juga: 7 Hero Terkuat Di Mobile Legends, Anda Wajib Tahu!

Bimbing, arahkan, dan bantu dia dalam mengambil langkah. Ingat keberadaan dia bisa menjadi beban atau membantu kemenangan tim itu tergantung cara Anda memandangnya. Tidak masalah kalah dalam satu pertandingan untuk menang di pertandingan selanjutnya bukan.

Belajar merupakan proses yang tidak instan, kesabaran dan keuletan merupakan kunci utama. Bahkan dulu Anda sang pemain pro juga pernah melewati tahap ini bukan, apa salahnya membimbing teman setim supaya lebih mahir lagi.

Intinya jangan pernah melewatkan permainan dengan tim, meskipun Anda masih noob. Minta bimbingan dalam bermain, menentukan hero yang tepat, memilih item, menjaga markas, menyerang, bertahan, dan semua teknik permainan. Pastikan Anda menjalin kemistri yang baik dengan pemain setim agar melahirkan tim dota 2 pro dan tak terkalahkan.