Tim Esport Game Online Dengan Pendapatan Fantastis Disepanjang Tahun

Tim Esport Game Online Dengan Pendapatan Fantastis Disepanjang Tahun

  • Post Author:
  • Post Category:eSport

Game Online merupakan salah satu hiburan atau permainan yang sengaja dimainkan oleh seseorang dengan menggunakan media elektronik berupa PC ataupun smartphone. Game tersebut menampilkan efek visual sangat memukau sehingga tidak akan membuat siapa saja yang memainkannya merasa cepat jenuh atau bosan.

Kini bermain game online tidak hanya sebatas untuk permainan saja lho, akan tetapi juga dipertandingkan pada ajang kompetisi yang cukup besar bahkan skala internasional. Peserta yang berkontribusi pada ajang pertandingan game tersebut berasal dari berbagai negara dengan latar belakang yang berbeda-beda. Meraka mengadu strategi permainan serta taktik penyerangan untuk memenangkan game tersebut.

Kini game juga dijadikan sebagai sarana edukasi. Banyak sekali jenis game yang telah dipertandingkan seperti COC, Get Rich dan juga Mobile Legends. Meskipun tidak melakukan banyak aktivitas fisik, pertandingan game juga termasuk olahraga. Dalam permainan tersebut terdapat aturan dan juga reward sebagai imbalan kepada juaranya.

Pendapatan Tertinggi Tim Esport Didunia

Munculnya esport mendorong seluruh negara untuk berkompetisi dengan membentuk sebuah tim. Berikut ini tim esport dengan pendapatan paling tinggi:

  1. Tim OG

Tim OG merupakan salah satu tim esport dengan jumlah kemenangan paling tinggi. Setidaknya tim ini berhasil memenangkan hadiah senilai $11,47 juta atau setara dengan Rp 160 miliar. Salah satu kompetisi yang berhasil diraihnya adalah tournamen The International yaitu pertandingan game DOTA 2.

Baca juga: Terkuak Fakta Esport Di Dunia Dari Masa Ke Masa

  1. Team Liquid

Tim Liquid mampu menduduki posisi kedua sebagai tim dengan pendapatan tertinggi didunia. Tim ini juga berhasil meraih gelar juara pada ajang kompetisi game The International termasuk game online DOTA 2. Tim ini tercatat mampu meraih hadiah sebesar $7,2 juta atau Rp 100 miliar.

  1. Paris Saint-Germain Esports

Bukan hanya Berjaya di klub sepak bola saja, akan tetapi Paris Saint-Germain Esport juga berhasil mengumpulkan pundi-pundi yang cukup besar dari ajang esport. Pada tahun 2018 lalu setidaknya tim ini berhasil meraih pendapatan sebesar $5,35 juta atau 75 miliar rupiah.

  1. Evil Genius

Evil Genius merupakan tim yang juga berhasil meraih kemenangan pada pertandingan DOTA 2. Tim ini memiliki pendapatan yang cukup tinggi yaitu mencapai $4,17 juta atau setara dengan 58 miliar rupiah. Selain DOTA 2, tim ini juga menjadi juara pada Call of Duty.

Tips Menjadi Atlet Esport Professional

Siapapun berkesempatan untuk menjadi atlet esport termasuk Anda. Untuk menjadi atlet esport professional maka Anda bisa melakukan tips berikut ini:

  1. Tentukan permainan yang akan dimainkan

Langkah pertama yang harus kamu lakukan ialah menentukan jenis permainan yang akan kamu pertandingkan. Jika sudah menentukan video game yang pas hendaknya Anda memainkannya dengan senang dan penuh ketelitian.

Baca juga: Pro Dan Kontra Esport Masuk Kurikulum Resmi Sekolah

  1. Memperbanyak waktu latihan

Untuk menjadi seseorang yang professional maka Anda harus sering berlatih sehingga kemampuan Anda semakin meningkat. Disatu sisi lain Anda juga butuh mengembangkan strategi dan juga teknik agar Anda bisa mengalahkan musuh.

  1. Ikuti berbagai kompetisi game

Anda juga perlu melatih diri Anda untuk mengikuti kompetisi game agar Anda terbiasa dengan kejuaraan tersebut. Hal tersebut tidak hanya akan melatih kemampuan Anda tetapi juga bisa melatih mental Anda. Carilah informasi kompetisi game dari berbagai sumber seperti internet ataupun media lainnya.

Penemuan esport memang menjadi suatu penemuan positif, hal ini juga sekaligus menjadi wadah anak-anak dan juga remaja untuk menyalurkan hobi mereka. Terlebih bagi mereka yang telah ketergantungan pada game online, maka dirinya bisa menyalurkan minat tersebut pada tempat yang tepat.