Terkuak Fakta Esport Di Dunia Dari Masa Ke Masa

Terkuak Fakta Esport Di Dunia Dari Masa Ke Masa

Ngegame merupakan cikal bakal berdirinya esport dan aktivitas ini dulunya banyak dilakukan hanya karena kesenangan semata. Namun kini game juga bisa menjadi sebuah prestasi yang membanggakan bagi siapapun yang memainkannya. Seperti yang diketahui bahwa kini telah banyak game yang dipertandingkan dengan skala besar.

Pada kejuaraan tersebut juga disediakan reward berupa hadiah uang tunai dengan jumlah yang tidak sedikit. Sehingga jika Anda dapat memenangkannya maka Anda bisa membawa pulang hadiah tersebut. Mengingat rewardnya yang cukup besar tersebut tidak heran jika banyak orang berbondong-bondong guna menjadi gamer professional.

Kemajuan dibidang teknologi berupa electronic sport ini menjadi hal positif. Banyaknya golongan muda yang memainkan game kini bisa dialihkan menjadi kegiatan yang bermanfaat dan berpeluang meraih prestasi. Jika ditekuni dengan serius maka peluang untuk menjadi gamer professional dapat terwujud.

Fakta-Fakta Tentang Esport di Dunia

Electronic sport memiliki beberapa fakta-fakta yang terjadi dari masa ke masa. Fakta tersebut adalah sebagai berikut:

  1. The International

Salah satu game online yang dipertandingkan secara internasional yaitu game Dota 2. Pada pertandingan tersebut banyak sekali para gamer yang turut berkontribusi dari seluruh dunia. Mereka datang dari seluruh penjuru dunia guna memenangkan pertandingan ini. Kejuaraan yang dipertandingkan pada The International memperebutkan hadiah hingga 1,6 juta USD.

  1. Klub Sepak Bola Eropa

Klub sepak bola Manchester City kini mulai melirik electronic Sport. Pasalnya electronic Sport juga memberikan peluang besar pada kejuaraan untuk dapat memperebutkan hadiah yang cukup besar. Langkah yang sama juga dilakukan oleh klub sepak bola lainnya seperti West Ham. Mereka merekrut para pemain dan diberi nama dengan sebutan Sean Alley.

Baca juga: Tim Esport Mobile Legends Indonesia Terbaik Dan Terpopuler

  1. Program Beasiswa electronic Sport

Kini telah bermunculan universitas yang menawarkan program beasiswa electronic Sport. Seperti yang dilakukan oleh University of California. Kampus tersebut memberikan beasiswa kepada mahasiswa yang ingin mendalami electronic Sport dengan lama study selama empat tahun untuk League of Legends atau disebut dengan LOL.

  1. Live Streaming electronic Sport

Selain turnamen Piala Dunia dan Piala Eropa yang sering diadakan live streaming, ada juga electronic sport. Banyak para penggemar game yang datang menyaksikan langsung dari layar besar untuk bisa menyaksikan langsung laga permainan game yang sedang berlangsung. Bahkan terdapat media khusus yang menyiarkan tentang kejuaraan electronic sport tersebut.

Perkembangan Esport di Indonesia

electronic sport rupanya juga booming di Indonesia. Hal tersebut juga mendapatkan dukungan langsung dari pemerintah dan juga masyarakat. Mereka menyukai kemajuan tersebut mengingat electronic sport merupakan salah satu kemajuan positif didunia digital. Dukungan tersebut juga terbukti dengan adanya pertandingan electronic sport yang digelar pada acara Sea Games tahun lalu.

Baca juga: 3 Game Esport Paling Sering Ditandingkan Tahun Ini

Perkembangan tersebut membuat electronic sport tidak hanya terpaku sebagai sebatas aktivitas game semata. Akan tetapi juga dapat menjadi kejuaraan yang dan menjadi prestasi yang membanggakan. Memainkan electronic sport memang tidak bisa asal. Karena untuk keluar sebagai juara si pemain harus dibekali dengan kemampuan dan pola pikir cerdas.

Pemain harus mengetahui strategi dan juga taktik untuk menaklukan musuh sehingga dirinya bisa bertahan hingga akhir permainan. Banyak sekali jenis game yang dipertandingkan di Indonesia seperti Dota 2, League og Legends, Point Blank dan lain sebagainya. Game tersebut termasuk pada game MOBA dimana akan ada dua tim yang battle.

Hadiah yang ditawarkan dari electronic sport memang tidak main-main, bahkan bisa berkisar hingga miliaran rupiah. Oleh sebab itu jika Anda ingin menjadi seorang pemain esport yang handal hendaknya menekuninya dengan serius dan bisa memanfaatkan peluang yang ada.