Review Lengkap Metro Exodus

Review Lengkap Metro Exodus

  • Post Author:
  • Post Category:Others

Metro Exodus adalah sebuah game action tembak-tembakan hasil kolaborasi antara 4A Games dan Deep Silver. Game ini diadaptasi dari novel milik Dmitry Glukhovsky. Metro Exodus tergolong game yang masih sangat baru, game ini dirilis pada 15 Februari 2019. Banyak pengguna yang sudah memainkan game ini membuat gamers Indonesia banyak yang merilis Review Metro Exodus Indonesia versi mereka.

Lalu bagaimanakah review Metro Exodus versi kami? Yuk simak info berikut ini.

Review Metro Exodus Indonesia

Metro Exodus tampil sebagai game dengan mode singleplayer yang patut diacungi empat jempol. Saat ini, banyak game FPS yang lebih memilih mode multiplayer daripada single player. Terlebih lagi Metro Exodus akan membawa Anda untuk mengenal dunia metro yang sesungguhnya.

Tidak lagi berurusan dengan Moscow dan terowongan gelap, Metro Exodus lahir dengan banyak faksi menarik yang bisa mendorong seri ini untuk lebih jauh lagi. Semua konsep ini dikemas dengan apik dan menarik agar membuat para gamers betah bermain game.

Meski begitu, Metro Exodus belum sepenuhnya menjadi game yang sempurna. Penggambaran visual yang kurang lembut pada beberapa titik, glitch dan bug yang kurang memuaskan tentu akan mengganggu para gamers. Kelemahan ini harus segera ditangani oleh pihak 4A Games sebagai pengembang game ini.

Selain bug dan glitch, fungsi Aurora sang kereta api pun juga dinilai kurang mumpuni. Karena hal inilah, fungsi Aurora menjadi pasif. Aurora bukan lagi difungsikan menjadi kendaraan yang dapat pemain kendalikan. Aurora hanya dijadikan alasan yang menjadi penyebab Artyom terjebak dan harus terus menyelesaikan misi agar bisa sampai ke wilayah lain.

Melihat Aurora yang seharusnya penuh kehidupan justru menjadi pasif layaknya seorang bangsawan yang menunggu untuk diselamatkan dan dibebaskan. Kurangnya fungsi lain pada Aurora tentu membuat para pengguna merasa kecewa.

Baca juga: Cara Bermain Call Of Duty Mobile Terkini

Artyom yang diam membisu dan menolak untuk berbicara menghacurkan kesan imersif. Terlebih saat sang Istri Anna yang dengan penuh kasih sayang dan kesabaran mengajaknya berbicara. Sikap yang ditunjukkan Artyom kepada sang istri ini memberikan kesan kurang peduli dan kurang simpatik.

Meski begitu, Metro Exodus tetap menjadi game besutan 4A Games yang patut diacungi jempol. Hal ini juga menjadi bukti bahwa 4A Games patut menjadi pengembang game yang patut diberikan selamat karena mampu menghadirkan game single player yang apik dan menarik.

4A Games tidak hanya menyempurnakan versi exodus dari game sebelumnya, tetapi juga memberikan gambaran dan arah baru dari versi ini. Sebuah pengembangan baru yang tidak hanya apik dari sisi game play tetapi juga dari sisi cerita yang menarik. Hal ini tentu membuat Anda tidak ingin melewatkan game ini.

Kelebihan dan Kekurangan Metro Exodus

Untuk melengkapi Review Metro Exodus Indonesia kali ini, simak info mengenai kelebihan dan kelemahan Metro Exodus yang sudah kami rangkum dibawah ini.

  • Kelebihan

Tidak lengkap rasanya jika mereview tanpa melampirkan kelebihan yang dimiliki, berikut kelebihan Metro Exodus :

  1. Level desain yang berbeda-beda akan memberikan nilai plus dalam game
  2. Desain visual yang memuaskan.
  3. Dapat menikmati dunia Metro yang sesungguhnya.
  4. Sisi crafting menjadi fokus utama di gme ini.
  5. Memiliki sistem AI yang cerdas.
  6. Kesan memuaskan yang muncul saat menggunakan senjata.
  7. Menariknya faksi milik musuh.
  8. Cerita personal tentang kru yang berada diatas Aurora.
  9. Sembari bermain, akan diperdengarkan suara music lokal yang akan memanjakan telingamu.

Baca juga: Daftar Item Mobile Legend Dan Fungsinya

  • Kekurangan

Kurang pas rasanya jika melampirkan kelebihan tanpa kekurangan yang dimiliki, berikut kekurangan Metro Exodus versi kami :

  1. Masih banyak ditemukan bug dan glitch.
  2. Artyom yang tidak mau berbicara.
  3. Animasi yang kurang lembut pada beberapa part.
  4. Aurora yang menjadi kereta pasif.

Melengkapi review Metro Exodus Indonesia  kali ini, game ini sangat cocok untuk gamer yang memimpikan game single player terbaik. Tapi game ini kurang cocok untuk gamers yang memimpikan game action dengan kecepatan tinggi.