Game Dota 2 Permainan Paling Seru Favorit Para Gamers

Game Dota 2 Permainan Paling Seru Favorit Para Gamers

  • Post Author:
  • Post Category:Others

Dota 2 merupakan salah satu jenis game yang kini sedang populer dikalangan gamers. Game ini bisa dimainkan secara gratis pada system operasi Windows, Linux dan juga OS X. Anda bisa memainkan dengan mudah game seru ini dari distributor resmi valve yaitu Steam. Bagi Anda yang baru masuk ke dunia game, mungkin Anda merasa asing dengan istilah Steam.

Steam merupakan salah satu platform distribusi digital yang diproduksi oleh Valve Corporation. Layanan ini menawarkan permainan dengan video yang bisa dimainkan oleh lebih dari satu pemain. Secara garis besar game ini dimainkan oleh dua tim dengan jumlah anggota pemain sebanyak 5 orang. Bisa dilihat pada pojok peta, terdapat markas yang dimiliki oleh masing-masing tim.

Setiap markas tersebut terdapat bangunan yang dinamai dengan Ancient. Tugas setiap tim ialah untuk menghancurkan Ancient tersebut. Sehingga mereka dapat memenangkan pertandingan. Rule pada permainan ini adalah satu tim hanya bisa mengontrol satu hero saja untuk menaikkan level, membeli item ataupun mengumpulkan gold pada game Dota.

Sekilas Tentang Dota 2

Game pertarungan ini pertama kali dirilis pada tahun 2009, pada saat pengembang DotA yaitu Icefrog bekerja untuk Valve dengan posisi sebagai lead designer. Rupanya game ini mendapatkan apresiasi yang cukup baik dari para kritikus dengan alasan gameplay yang dimiliki, kualitas pembuatan game, serta konsistensinya pada game terdahulu yaitu Dota mod Warcraft 3.

Baca juga: Keunggulan Karakter Baru di Mobile Legend, Mampu Menarik Musuh

Akan tetapi tidak jarang yang mengkritik game ini, pasalnya game tersebut cukup sulit untuk dimengerti serta para pemainnya dirasa kurang ramah. Seiring dengan berjalanannya waktu, game Dota 2 mampu keluar sebagai game dengan aktifitas pemain paling tinggi di Steam. Sebab banyak sekali para gamers yang merasa penasaran dengan jalannya permainan tersebut.

Perolehannya menduduki posisi puncak dengan nilai mencapai 800.000 pemain online yang menjalankan permainan bersama setiap harinya. Game ini juga mampu bersaing dengan rivalnya yaitu PUBG atau Player Unknowns Battle Ground yang mencapai aktifitas pemain hingga 1juta.

Perkenalan Gameplay Dota

Game pertarungan paling sering ini memiliki alur pertandingan yang mengadu 2 tim. Setiap tim akan berisikan 5 pemain yang dibagi menjadi dua sisi. Sisi kiri disebut dengan Radiant sedangkan untuk sisi kanan disebut dengan Dire. Setiap tim akan berjuang untuk menghancurkan markas lawan atau Ancient. Pada game ini terdapat 3 jalur atau disebut dengan lanes.

Baca juga: Hero Dota Underlord Yang Sering Digunakan

Lanes tersebut meliputi offlane yang terdiri dari toplane untuk Radiant serta botton lane untuk dire. Selanjutnya adalah midlane dan yang terakhir adalah safe lane. Safe lane tersebut memiliki fungsi sebagai penghubung Ancient dengan pasukan yang akan muncul secara bergiliran tiap 30 detik dijalur tersebut.

Pada setiap lanes akan terdapat 3 menara yang disebut tower, fungsinya adalah untuk menyerang hero atau pasukan yang berada didekatnya. Bisa dijumpai 2 barracks yaitu melee barrack serta range barracks di tower terakhir. Jika salah satu barracks tersebut hancur maka akan membuat musuh pada permainan ini menjadi semakin kuat.

Selanjutnya musuh tersebut bisa berubah menjadi super melee creeps juga super ranged creeps. Kemudian jika seluruh barracks dari ketiga lane bisa dihancurkan maka akan berubah menjadi mega creep. Anda wajib melawan creeps dari lawan selama permainan berlangsung hingga mencapai Ancient lawan untuk keluar sebagai juara pada game Dota 2.