Cara Mengatasi Akun Mobile Legends Kena Banned

Cara Mengatasi Akun Mobile Legends Kena Banned

Sudah lama menjadi member Mobile Legends, tiba-tiba akun sudah kena banned. Akhirnya rasa kesal dan bingung yang kita rasakan. Kita akan bertanya mengapa aku bisa terkena banned padahal tidak sedang melakukan kecurangan. Padahal, akun bisa terkena banned karena dicurigai melakukan aktivitas cheat.

Biasanya, akun bisa kena banned karena penggunanya melakukan pelanggaran. Banyak player yang melakukan pelanggaran ini dengan cara menggunakan aplikasi cheat. Tentu saja hal ini bisa merugikan banyak pihak termasuk player lain yang benar-benar murni ingin bermain. Mari kita cek kembali alasan akun kita terkena banned.

Mobile Legends memang tidak mentolelir adanya kecurangan apapun itu bentuknya. Jika sudah terlanjur kena banned, tidak perlu khawatir karena masih ada cara untuk mengembalikan kembali akun kita. Tak perlu panik, biasanya Moonton selaku pengembang akan memberikan peringatan jika kita terbukti melakukan tindakan illegal.

Pelanggaran Akun yang Kena Banned

Ada beragam jenis pelanggaran yang dilakukan player. Dari yang ringan sampai berat tergantung tingkat kesalahan berpengaruh pada status akun. Jika didapati kecurangan, Moonton akan memberlakukan pemberhentian sementara akun dalam beberapa jam, hari, sebulan hingga menonaktifkan akun secara permanen. Jika sudah permanen mustahil ada harapan bisa bermain dengan akun yang sama.

Baca juga: Game Offline Bisa Dimainkan di 5 HP Android Ini

Jenis kecurangan yang bisa terdeteksi yaitu hack map, menggunakan script, hack diamond, atau menggunakan aplikasi ketiga untuk menambah kemampuan karakter. Jadi sebaiknya hindari cara-cara tersebut. Sangat merepotkan, padahal kita sudah mati-matian mendapatkan banyak item di akun tersebut tetapi ujungnya harus terkena banned.

Mengembalikan Akun yang Kena Banned

Cara mengembalikan akun Mobile Legends kena banned tidak terlalu sulit. Meski banyak cara bisa dilakukan, kali ini kita akan membahas dua cara mudah membuka kembali akun. Cara ini bukan untuk mengajarkan pada player yang benar-benar cheater. Sekali lagi pelanggaran dalam bentuk kecurangan sangat tidak dibenarkan.

1. Pakai Script ML untuk buka Akun Banned

langkah pertama dengan bantuan script ML dengan download script AutoLog_System.unity3D. Simpan hasil download dalam bentuk rar. Ekstrak file dalam kondisi smartphone sedang offline. Pindah hasil ekstrak ke sebuah folder script yang berada di data ML. Nyalakan mode online, akun bisa digunakan lagi.

2. Setting Smartphone usai Kena Banned

Cara kedua adalah alternatif jika cara pertama gagal. Sederhananya, melakukan pengaturan atau setting di smartphone. Pertama buka Pengaturan, Pengaturan Lainnya, pilih Pengolah Aplikasi, ke Mobile Legends, buka Penyimpanan dan Hapus Data. Lalu beralih ke Google Play Service, dan hapus semua datanya. Buka kembali akun.

3. Hubungi Customer Sevice Moonton

Jika ingin lebih mudah, bisa gunakan cara dengan meminta kembali akun banned ke SC Moonton. Langkahnya, tap ikon CS pada tombol Home di ujung aplikasi game ML. Jelaskan pada CS alasan dan mengapa akun dibanned. Jelaskan secara jujur apakah akun yang dimainkan sedang melakukan kecurangan.

Baca juga: Tingkatan Rank Mobile Legends Beserta Urutan Levelnya

Kita juga bisa mengirim email ke pihak ML dengan menulis subjek “Please Unband My Account”. Isi formulir dengan melampirkan ID, Server, dan Problem. Jika kita terbukti menggunakan cheat tulis masalah tersebut ke kolom Problem. Sertakan juga alasan yang membuat kita tidak mengulanginya lagi. Terakhir upload screenshoot akun yang terbanned.

Segala bentuk kecurangan tidak dibenarkan. Jauh lebih baik kita bermain jujur. Jika ternyata kita sendiri melakukan kecurangan, amatlah buruk meminta unbanned akun. Banned adalah cara adil supaya kita bisa bermain lebih sportif dan menciptakan persaingan lebih sehat. Jika ingin menang Mobile Legends, banyak cara bisa dilakukan tanpa harus jadi cheater.