Cara Agar Grafik Dota 2 Teroptimasi Hingga 60 FPS

Cara Agar Grafik Dota 2 Teroptimasi Hingga 60 FPS

Game online Dota 2 rasanya memang bukan sebuah game yang asing di telinga para pecinta game dengan genre MOBA. Dari tahun ketahun meskipun memiliki banyak pesaing baru nyatanya game ini mampu bertahan, bahkan terus tumbuh hingga menjadi salah satu game dengan jumlah pemain paling banyak di dunia.

Salah satu hal yang membuat Dota memiliki banyak penggemar adalah karena tawaran grafis yang sangat memanjakan mata dan membuat para player nyaman. Akan tetapi dalam prosesnya terkadang pemain sering mengalami lag sehingga menyebabkan grafis yang seharusnya jernih dan nyaman terasa tidak terlalu menyenangkan di pandangan.

Saat terjadi lag grafis tentunya hal tersebut bukan sesuatu yang menyenangkan. Pasalnya akibat dari lag grafis sering kali membuat Anda telat melakukan respon pada situasi yang ada di gameplay. Maka dari itu pada artikel kali ini kami akan memberikan beberapa tips untuk Anda agar bisa mengoptimasikan grafis sampai 60 Fps.

Pastikan Anda Mematikan Shadow, V-Sync, dan Anti-Aliasing

Salah satu hal yang dapat menyebabkan lag grafis adalah V-sync, Shadow dan Anti Aliasing. Maka dari itu jika merasa bahwa PC Anda sudah memiliki spesifikasi yang bagus dan seharusnya kuat Namun ternyata belum bisa mendapatkan performa memuaskan untuk Dota 2, maka sebaiknya matikan ketiga hal tersebut.

Baca juga:

Dari zaman dulu semua player yang memang sudah lama menggeluti dunia game online, rasanya sudah paham betul bahwa V-sync, Shadow, dan Anty Aliasing adalah 3 hal yang mampu menyebabkan terjadinya lag pada PC mid-end maupun low end. Maka dari itu jangan ragu untuk mematikan tiga hal diatas.

Menggunakan Exclusive Fullscreen

Untuk Anda player Dota yang memiliki PC dengan Ram yang tidak terlalu besar. Ada baiknya Anda mengaktifkan fitur exclusive fullscreen.Cara melakukan pengaturannya adalah : klik ikon “geer” yang terletak disebelah pojok kiri atas halaman utama. Kemudian pilih “video” setelah itu pilih “advanced settings” lalu klik “exclusive fullscreen” kemudian pilih “display mode”

Terapkan Pengaturan Grafis Terendah

Cara berikutnya agar Anda tidak mengalami lag ketika melakukan permainan Dota 2 adalah dengan cara memilih pengaturan grafis terendah. Untuk melakukan penerapan mode grafis ini Anda bisa melakukan cara yang sama seperti diatas. Namun untuk bagian rendering silahkan pilih mode “fastest” lalu di bagian pengaturan gunakan “use basic setting”

Coba Lakukan Pengaturan di Set Launch Option Pada Steam Client

Seharusnya setelah melakukan beberapa poin diatas Anda bisa menikmati grafis Dota tanpa lag. Akan tetapi jika sudah menerapkan beberapa poin diatas dan ternyata Anda masih belum mengalami lag grafis maka hal lain yang perlu Anda coba dan perhatikan adalah bagian “Launch Option” pada bagian Steam Client.

Baca juga:

Agar Anda bisa mengakses hal tersebut Anda harus melakukan langkah-langkah ini : Klik kanan pada game Dota pada steam, lalu silahkan klik “properti” kemudian di bagian menu “general” klik “set launch option”. Setelah melakukan langkah-langkah tersebut sebuah tex box akan muncul. Anda bisa mengisi tex box tersebut dengan code ini “(-high-dx9-nod3d9ex-console-noaafonts-noforcemaccel-noforcemspd-useforcedmparns-32bit).

Bisa menikmati grafis yang nyaman dan indah akan membuat para player merasa betah berlama-lama bermain game. Terlebih permainan dengan genre MOBA adalah permainan yang memakan waktu, dan tentunya selalu memerlukan respon cepat dalam setiap aksi. Maka dari itu cobalah beberapa tips diatas untuk mendapatkan grafis Dota 2 hingga 60 Fps.