Benarkah Nioh 2 Lebih Seru Dari Sebelumnya?

Benarkah Nioh 2 Lebih Seru Dari Sebelumnya?

Nioh 2 merupakan kelanjutan Nioh yang sebelumnya telah diriis pada tahun 2017. Game ini bergenre souls-like, tanpa di sangka ternyata banyak sekali yang memberikan respon baik terhadap permainan ini sehingga permainan ini sukses di pasaran. Meskipun tingkat kesusahannya melebihi jenis permainan genre lainnya, namun tidak membuat gamers menyerah untuk memainkannya.

Team Ninja mengatakan jika Nioh berhasil dicopy sebanyak 1 juta buah dalam 2 minggu pertama saat baru di rilis. Itu artinya baru dalam 2 minggu pertama Nioh sudah berhasil terjual hingga sebanyak 1 juta. Hal ini tentu saja membuat produksinya terus dilanjutkan hingga kemudian dirilis series yang kedua.

Pengambilan Plot Cerita dari Masa Lampau Jepang

Permainan Nioh yang kedua ini ternyata merupakan sebuah prequel, yang mana mengambil plot cerita dari masa Sengoku. Masa ini berlangsung sangat lama sekali, yaitu pada tahun 1555. Kisah ini tentu saja mundur sedikit lebih jauh dari kisah yang diambil untuk Nioh yang pertama.

Tokoh protagonis yang dimainkan dan tidak memiliki nama ini merupakan manusia setengah Yokai, yakni makhluk astral yang berasal dari cerita rakyat Jepang. Selain tujuannya perjalanannya untuk membunuh para Yokai, ia juga memiliki misi untuk bisa menemukan orang tuanya.  Dalam perjalanan, Anda akan bertemu dengan Tokichiro.

Baca juga: Alur Assassin’s Creed Pirates Serta Spesifikasi Smartphone yang Diperlukan

Tokichiro merupakan seorang pemburu Spirit Stones yang memiliki tujuan sama dengan karakter yang Anda mainkan. Sehingga ia pun akan ikut berpetualang bersama Anda. dalam permainannya sendiri, oermainan ini akan dibagi menjadi mission dan sub mission. Total region yang ada dalam permainan ini yaitu 6 region.

Tampilan utama dari permainan ini ialah sebuah peta salah satu region. Di region tersebut, Anda akan diminta untuk menyelesaikan misi utama misi utama terlebih dahulu. Kemudian Anda akan terus melaju ke region berikutnya untuk melanjurkan perjalanan. Berhati-hatilah, karena biasanya antara misi pertama dan misi selanjutnya itu jaraknya cukup jauh.

Hal ini mungkin saja akan membuat Anda merasa sedikit berat untuk bisa menuntaskan semua misi yang ada dalam permainan ini. Maka dari itu dibuatlah sub mission yang bertujuan untuk menaikan level dan membuat karakter lebih kuat ketika sampai pada misi selanjutnya.

Sub mission ini bisa berupa turunan dari misi utama, namun ada juga beberapa sub mission yang hanya berupa permintaan tolong dari NPC. Jika Anda sudah pernah mencoba bermain dalam seri sebelumnya, pasti tidak akan sulit bagi Anda untuk mulai mencoba bermain dalam permainan Nioh kedua ini.

Pembuatan Karakter Lebih Leluasa dan Fitur Baru yang Menarik

Untuk series kedua, pemain diberikan kesempatan untuk membuat sendiri karakter dengan lebih leluasa. Anda bisa memilih sendiri gender yang dimainkan, laki-laki atau perempuan. Anda bahkan bisa membuat karakter dengan wajah yang mirip karakter dari film favorit Anda. Yang lebih menyenangkan lagi, Anda bisa share karakter yang dibuat pada pemain lain.

Baca juga: Main Asphalt 8 Airborne? Yuk, Intip Keuntungannya!

Nioh kedua ini memiliki pilihan 2 weapon baru pada sistem battlenya. 2 weapon ini terdiri atas Switchgkaive dan Hatchet yang akan memberikan Anda gaya permainan yang baru kembali. Jika ditotalkan dalam Nioh kedua terdapat 9 weapon yang bisa dijadikan pilihan dengan efek serangan yang berbeda-beda.

Hal yang paling menarik ialah fitur barunya yaitu Burst Counter. Fitur ini akan membuat Anda bisa menyerap Ki lawan dengan jumlah yang cukup banyak, ketika Anda berhasil menangkis serangan musuh yang di charge. Fitur Nioh 2 yang baru ini memang sangat mantap, namun perlu latihan untuk bisa menggunakannya dengan tepat.