Alasan Kenapa Ragnarok M Eternal Love Tidak Seru Lagi

Alasan Kenapa Ragnarok M Eternal Love Tidak Seru Lagi

Ragnarok M Eternal Love merupakan salah satu game berkategori MMORPG turunan dari Ragnarok Online versi lama agar para pemain Ragnarok bisa bermain dimana-mana dengan smartphone. Lee Myoung Jin adalah penulis komik Korea. Konsep MMORPG menggunakan konsep yang tertulis di komik Korea tersebut.

Android dan iOS dapat memainkan game Ragnarok M Eternal versi Love. Personal Computer (PC) pun dapat memainkan game ini dengan bantuan software emulator seperti Gameloop. Game ini memiliki tampilan 3D yang memiliki tampilan yang lebih menarik dari versi lama yang di rilis oleh Gravity Interactive. Smartphone low-end masih bisa digunakan untuk menikmati game ini.

Spesifikasi smartphone minimal memiliki RAM 1GB, dengan minimal sisa Memory sebesar 5GB, anda dapat merasakan dan memainkan game ini dengan normal. Game Ragnarok M Eternal versi Love merupakan game yang bersahabat untuk kalangan bawah.

Meskipun begitu, beberapa faktor yang membuat game ini menjadi kurang menarik yaitu adanya autoplay (bot), sehingga Ragnarok tidak menunjukan keasliannya, yang dulunya Ragnarok tidak diperbolehkan autoplay. Berbagai kemudahan dirasakan oleh pemain MMORPG ini. Namun game ini menjadi terkesan pasif dan mengandalkan kekuatan smartphone untuk selalu hidup saat autoplay.

Aturan Ragnarok M Eternal Love Yang Berbeda Dengan Versi Lamanya

Hal yang membuat tidak seru lagi adalah stamina system, yang merupakan pembatasan dalam bermain, dengan maksimal bermain 300 stamina, yang ketika anda tidak bermain selama 2-3 hari, stamina anda akan full 900 stamina, dengan adanya pembatasan ini, para pemain tidak bisa berlama-lama bermain Ragnarok M Eternal Love.

Yang lebih parah lagi, EXP utama dibatasi karena adanya maksimal stamina 300 dalam sehari maka, memburu EXP besar belum tentu sukses. Jadi banyak kendala yang dialami para pemain MMORPG ini. Sebagian pemain Ragnarok mencoba bermain kembali hanya untuk bernostalgia, walau perbedaannya sangat banyak.

Zeny dapat dibeli menggunakan uang asli, dengan harga Rp. 29.000. Bahkan fitur ini memang disediakan resmi, tidak seperti dulu developer dan publisher tidak adanya fitur recharge seperti sekarang. Seolah penambang Zeny tidak ada artinya lagi.

Pay To Win Semakin Terlihat Pada Game Ini

Pay to win semakin terlihat pada game ini ketika melihat adanya equipment yang terdapat pada Gatcha. Yang artinya, orang kaya akan menang. Hal ini membuat para pecinta Game Ragnarok kurang menikmati Game ini karena terlalu gila dengan uang. Maka Gacha adalah jalan pintas kemenangan bagi pemain yang kaya raya.

Baca juga: Cara Dapat Skor Tinggi Dragon Nest Yang Wajib Diketahui

Para pemain game sangat sensitif terhadap game yang terlalu menonjolkan game pay to win. Keseruan tidak didapatkan oleh karena barang-barang langka dapat dibeli dengan uang nyata. Bagaimana dengan pemain yang hanya mengandalkan kesempatan mendapatkan item langka di Game hingga menunggu berjam-jam lamanya untuk mendapatkan item tersebut?

Ragnarok M Eternal versi Love memang sedang menjual nostalgia dan memanfaatkan komunitas masa lalu untuk dijadikan lading bisnis. Namun tidak bisa dipungkiri. Hal tersebut juga dibutuhkan untuk memajukan perkembangan Ragnarok khususnya Ragnarok M Eternal Love.