Alasan Fortnite Mobile Pernah Tidak Ada Di Playstore

Alasan Fortnite Mobile Pernah Tidak Ada Di Playstore

Ketahui alasan mengapa Fortnite Mobile tidak ada di Playstore. Dari sekian banyak jenis game online populer di Indonesia, Battle royale adalah kategori game yang memiliki sebagian besar penggemar. Game battle royale selalu ramai dalam pencarian tidak hanya di Indonesia tetapi juga di dunia. Salah satu contoh dari battle royale yang mendunia yaitu fortnite. Game online ini, bisa dimainkan oleh mudah menggunakan gadget smartphone Android atau Ios.

Hal ini membuat para gamers lokal dapat bermain game ini lebih mudah. ​​Karena Anda tahu bahwa banyak pemain di Indonesia sebagian besar menggunakan gadget mobile Android untuk bermain game online. Tapi beberapa waktu lalu, game fortnite ini tidak dapat untuk di download pada playstore. Mengapa demikian? Berikut ini beberapa ulasan yang menarik tentang mengapa Fortnite Mobile tidak ada di PlayStore, langsung saja baca sampai akhir ya.

  • Ada beberapa alasan mengapa Epic Games tidak mendaftarkan game Fortnite di playstore. Salah satu alasan yang paling penting untuk Fortnite tidak ada di PlayStore yaitu karena menurut Epic Games, Google memotong pendapatan sedikit tidak proporsional dalam playstore. Hal ini membuat CEO Epic Games memiliki keberatan dan tidak menyediakan Fortnite di PlayStore.
  • Kemudian terkait pembagian keuntungan yang diatur oleh Google tidak disetujui oleh Epic Games. persentase pembagian keuntungan yaitu 30% untuk Google terakhir untuk 70% sisanya untuk Epic Games. Menurut Epic Games bagian ini tidak tepat karena kontrol keamanan yang ada kurang ketat jika dibandingan pada IOS pada Apple.
  • Jadi meskipun platform Apple mendapatkan porsi pembagian yang sama yaitu 30% untuk apple dan sisanya untuk Epic Games. Tapi pihak apple ini memiliki keunggulan dalam hal kontrol aplikasi dan software yang cukup ketat pada perangkat iOS. Sehingga membuat Epic Games tidak keberatan untuk mendaftarkan Fortnite di App Store iOS.
  • Alasan terutama lainnya yang membuat Epic Games tidak mendaftarkan Fortnite di PlayStore  karena faktor keamanan yang kurang terjamin. Hal ini dapat dilihat pada banyak munculnya  aplikasi palsu Fortnite beredar pada PlayStore. Hal ini jelas membuat Epic Games tidak mendaftarkan fortnite pada Google PlayStore.
  • Namun pada bulan April 2020 lebih tepatnya beberapa bulan yang lalu, akhirnya Fortnite Mobile resmi tersedia di Google PlayStore. Tepatnya pada tanggal 20 April 2020 Fortnite resmi dapat didownload melalui Google PlayStore. pertempuran panjang antara Epic Games dengan google, akhirnya dimenangkan oleh Google. Sehingga membuat epic games melunak dan bersedia menyediakan Fortnite di Google PlayStore.
  • Hal ini terjadi karena Google Play Protect memblokir aplikasi yang diperoleh di luar Google Play Store. Tentunya hal itu memaksa Epic Games untuk mendaftarkan Fortnite pada Google PlayStore agar tetap dapat dimainkan untuk pengguna ponsel Android.
  • Pihak epic masih merasa marah, disamping itu sekaligus merupakan kabar baik bagi para gamer pengguna Android, khususnya di Indonesia. Dengan adanya Fortnite di google PlayStore adalah sebuah keuntungan. Pemain dapat sangat dimudahkan dalam men-download dan menikmati keseruan dari pertempuran battle royale game online Fortnite.

Baca juga: Inilah 5 Alasan PUBG Lebih Bagus Dari Free Fire (FF)

Demikianlah ulasan mengenai mengapa game Fortnite Mobile tidak ada pada PlayStore. Sekarang, pihak epic games masih berharap pihak google untuk melakukan tinjauan  terkait kebijakan urusan bisnis dalam waktu dekat. Disamping perseteruan itu, Fortnite tersedia di Google PlayStore ini merupakan kabar baik bagi penggemar game battle royale di Indonesia khususnya. Bagi Anda yang tidak sabar untuk bermain fornite di Android, silahkan download game tersebut pada google playstore anda ya.